dapatkah aku mengatasi rasa kesepian

dapatkah aku mengatasi rasa kesepian
aku bisa

Senin, 31 Oktober 2011

BAGAIMANA AKU DAPAT BEBAS DARI RASA BERSALAH 2


nyambung yang kemarin niehhh..........dw sekedar informasi cerita disini diambil dari kisah nyata pada sebuah buku cerita rohani (sumber utamanya ALKITAB).....lw begitu qt mulai aja yah..ceritanya......lanjuuuuuuuut....

boleh jadi hal tersebut benar,tetapi ingat YESUS mengatakan bahwa jikalau kita membenci seseorang,kita adalah orang berdosa. Dan jikalau kita berdusta,menipu,menyampaikan gosip,jikalau kita tidak ramah dan tidak peduli,maka kita adalah orang berdosa… pernakah anda tidak menyukai seseorang sehigga cukup berkeinginan supaya sesuatu yang buruk terjadi padanya??pernahkah anda mengatakan sesuatu “dosa putih” atau yang sering dikatakan orang berbohong demi kebaikan?? Pernahkah anda marah dan berlaku kasar pada orang-orang disekitar anda??pernahkah anda berkeinginan untuk memiliki sesuatu yang dimiliki teman anda?? Itu adalah dosa!! Hal itu menjadikan anda seorang yang melanggar hukum,karena “dosa adalah pelanggaran hukum (1 yohanes 3:4)”…..dan sebagaimana dengan undang-undang Negara kita,ada hukuman terhadapa setiap pelanggaran. Alkitab mengatakan,”upah dosa adalah maut (roma 6:23)”…..
Kita semuanya telah berdosa…tidak ada keragu-raguan terhadap hal tersebut!! Malahan,jikalau kita hanya melakukan 3 perbuatan dosa setiap hari,kita telah bersalah dengan 1095 dosa setiap tahun,kalikanlah angka tersebut dengan umur anda dan barulah anda mengetahui betapa berdosanya anda itu !! mengejutkan,bukan?? Namun sebaiknya kita perlu sadar bahwa kita sedang menghadapi permasalahan dosa,karena dengan demikian kita dapat mencari pertolongan…..
Jikalau seorang ,mengidap penyakit kanker dan ia tidak pernah mengetahui keadaanya atau mengupayakan bantuan medis,maka pada akhirnya ia akan mati…itulah nasib orang berdosa yang tidak mengetahui keadaan kerohaniannya dan mencari pertolongan…Yesaya mengatakan,”yang merupakan pemisah antara kamu dan ALLAHmu ialah segala kejahatan ( dosa) mu (Yes 59:2)”…
ALLAH adalah sumber segala kehidupan dan ketika hubungan antara ALLAH dan manusia terputus oleh pemberontakan Adam,maka manusia mulai mati…..Paulus melukiskan akibat dosa Adam : “ sebab itu,sama seperti dosa telah masuk kedalam dunia oleh satu orang,dan oleh dosa itu juga maut,demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang,karena semua orang telah berbuat dosa (Roma 5:12)”…betapa berbahayanya keadaan kita!!!kita semua adalah orang berdosa,dibawah hukuman mati..
Tetapi ALLAH yang mengasihi itu tidak menyampaikan kepada kita akibat dosa itu tanpa memberi kita pengharapan untuk keselamatan… inilah kabar baik itu : “ sebab upah dosa ialah maut;tetapi karunia ALLAH ialah hidup yang kekal dalam KRISTUS YESUS,TUHAN kita ( Roma 6:23)”… dalam ayat ini ditemukan bahwa hidup yang kekal adalah karunia!!itu bukanlah sesuatu yang anda dapat capai atau pantas menerimanya,karena Paulus menulis “Sebab karena kasih karunia (kasih Cuma-Cuma dan belas kasihan ALLAH) kamu diselamatkan oleh iman;itu bukan hasil usahamu,tetapi pemberian ALLAH,itu bukan hasil pekerjaanmu;jangan ada orang yang memegahkan diri (Efesus 2:8-9)”….
Anda tidak dapat menyelamatkan diri sendiri dengan perbuatan baik anda; anda harus bergantung atas kasih karunia ALLAH,kasih dan sayangNYA,yang tidak usah anda bayar…..jikalau anda dapat mencapai keselamatan dengan usaha diri maka itu bukan lagi suatu pemberian!!! Andaikan majikan anda memberikan anda sebuah amplop dan berkata ia punya suatu pemberian bagi anda….anda menemukan di dalam amplop itu pembayaran gaji anda selama dua minggu,apakah itu suatu pemberian??? Tidak anda memperolehnya sebagai upah!!……..
Tetapi mengapakah ALLAH yang hebat dan memerintah semesta alam ini prihatin terhadap orang-orang di suatu planet yang berada di pinggir angkasa raya??? Mengapa IA tidak meninggalkan saja manusia yang memberontak itu dan membiarkannya menderita akibat-akibat dosa??jawabannya terdapat dalam surat Yohanes yang pertama :”ALLAH adalah Kasih (1 yohanes 4:16)”… .....


bersambung lagi deh..............dadadadabuabayyy nti ketemu lagi........di bagian 3.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar