dapatkah aku mengatasi rasa kesepian

dapatkah aku mengatasi rasa kesepian
aku bisa

Selasa, 25 Oktober 2011

bagaimana aku dapat bebas dari rasa bersalah 1

Semua orang di dunia ini telah berdosa sama seperti kata FIRMAN TUHAN “ sebab itu,sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang dan oleh dosa itu juga maut,demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang karena semua orang telah berbuat dosa(roma 5 : 12)” karena upah dosa ialah maut…..
Begitu banyak kesalahan  yang telah kita lakukan dalam kehidupah ini. Berbohong …menipu…..atau yang lainnya yang pada akhirnya membawa kita pada kehancuran…kadang kita dihantui oleh rasa bersalah karena sesuatu yang telah kita lakukan terhadap orang lain baik itu sengaja maupun tidak….rasa bersalah itu membuat kita menderita,terikat dan dihantui oleh rasa bersalah itu….kita mencari jalan keluar bagaimana menghilangkan rasa bersalah ini,terbebas dari rasa ini….mungkin kita sudah minta maaf tetapi rasanya tidak segera hilang malahan itu menyiksa batin kita…mungkin kita sudah melakukan hal-hal baik berharap dengan melakukan hal itu semua akan berubah tetapi semakin kita berusaha rasa itu semakin menyiksa……jika kau tidak tahu lagi apa yang harus kau lakukan maka ambilah ALKITAB mu dan bacalah…..kau pasti akan menemukan jawabanya….kemudian berdoalah dan mohon pengampunanNYA…..
Sering ada yang mengatakan bahwa dengan melakukan hal baik maka kita pasti akan diampuni atau menyiksa diri sendiri atau memberikan persembahan yang banyak maka kau akan diampuni…….tetapi apakah manusia menerima pengampunan dan hidup kekal dengan banyak perbuatan baik??? Ada beberapa agama maupun persekutuan yang mengajarkan hal seperti itu........ di India,orang-orang yang berjanggut panjang memakai cawat yang sangat minim duduk di atas tempat tidur paku,sambil percaya bahwa dengan menghancurkan tubuh mereka,mereka akan dapat memperoleh belas kasihan ALLAH. Orang-orang Flagelan memukul dan melukai tubuh mereka dengan cambuk dan rantai. Orang-orang berjalan diatas api dan para pencungkil daging tubuh berusaha menjadi layak dengan perbuatan-perbuatan aneh mereka yang merupakan penyalahgunaan tubuh.
Orang –orang yang beragama budha percaya bahwa mereka dapat memperoleh kelayakan untuk kehidupan masa depan dengan membangun pagoda-pagoda dan masih banyak lagi hal-hal yang lain mirip dengan hal diatas….anehnya sebagaimana yang dapat dilihat,banyak orang Kristen dengan tidak sadar melakukan hal yang sama. Mereka pergi ke gereja,member persembahan dan mengikuti peraturan emas (matius 7 : 12) sambil mengira mereka memperolah persetujuan ALLAH dengan demikian pantas beroleh hidup yang kekal. Tetapi mungkinkah hal itu?? Dapatkah manusia melalui beberapa sarana hukuman badan,dukacita mental atau perbuatan baik memaksa ALLAH untuk mengaruniakan pengampunan dan kehidupan yang kekal kepadanya?? Adakah kita mendapat selamat,atau meraihnya sebagai sseorang yang memenangkan medali emas olimpiade??
Menurut Martin Luther “ jika pengampunan terletak pada perbuatan-perbuatannya sendiri,maka ia adalah seorang yang hilang”. Bagaimanakah manusia diselamatkan??? Pengampunan itu gratis….” Orang benar akan hidup oleh iman (roma 1 : 17)”….
Langkah pertama menuju hidup kekal adalah sadarlah kau orang berdosa dan kau butuh pertolongan. Rasul Paulus menuliskan “ tidak ada yang benar,seorangpun tidak” termasuk anda dan saya.. mungkin kata anda” bahwa anda adalah orang baik,tidak mencuri atau membunuh ataupun berbuat zina,bahkan anda menyumbang untuk RS dan yang lainnya….. 


bersambung........................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar