dapatkah aku mengatasi rasa kesepian

dapatkah aku mengatasi rasa kesepian
aku bisa

Kamis, 20 Oktober 2011

gastrulasi dan tubulasi

gastrulasi dan tubulasi

gastrulasi adalah pembentukan 3 lapisan embrio yang terjadi setelah pembentukan blastulasi. gastrulasi adalah proses dinamisasi daerah bakal pembentuk alat pada blastula,diatur dan dieretkan sisuai dengan bentuk dan struktur organ dari spesies.  tiga lapisan itu ektoderm.endoderm,dan mesoderm. dalam pembentukan gastrulasi ini terjadi gerakan-gerakan yaitu gerakan epiboli dan emboli terjadi agar semua lapisan ada pada posisi masing-masing yang terjadi bersamaan. gerakan epiboli adalah gerakan melingkup dan emboli adalah gerakan menyusup. emboli ada 7 macam  involusi,konvergensi,invaginasi, delaminasi,divergensi,extensi dll.


proses tubulasi terbagi atas 3 yaitu invaginasi,evaginasi dan delaminasi(gerakan pemisahan). proses dalam tubulasi yaitu penonjolan daerah kepala,pemanjangan daerah badan,penonjolan bagian ekor dll.


kantong yolk berasal dari divertikulum ventral midgut. alanthois berasal dari divertikulum hindgut di medio-ventral. amnion berasal dari pelipatan somatopleure dan peronggaan embrioblast. chorion berasal dari pelipatan somatopleure.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar