dapatkah aku mengatasi rasa kesepian

dapatkah aku mengatasi rasa kesepian
aku bisa

Minggu, 23 Oktober 2011

adakah yang benar-benar mempedulikanku ???

Adakah yang benar-benar mempedulikan aku???

Aku adalah seorang anak muda dari keluarga sederhana,aku anak satu-satunya di keluargaku. Yang juga merupakan cucu satu-satunya yang sedang duduk di bangku kuliah dari pihak keturunan ibuku. Kalau dibilang manja tidak juga…karena aku diajarkan untuk hidup apa adanya (seperti kata ibuku”makan apa yang ada tidak usah mencari yang tidak ada”)bersyukur dengan apa yang ada….ketika aku sakit dan aku katakan kepada orang tua,bukannya diberikan obat atau dibawah kedokter tapi aku dimarahin,katanya aku tidak menjaga kesehatanku dan sebagainya ….sehingga aku pernah berkata pada diriku sendiri bahwa jika aku sakit aku tidak akan pernah mengatakan kepada orang tuaku. Sekarang mungkin agak terlaksana apa yang aku katakan itu…
Mereka selalu bilang bahwa anak sendiri itu anak mami,pasti enak tapi kok apa yang aku rasakan kebalikannya,gak enak….jika minta sesuatu pasti dimarain,bukannya dapat apa yang diminta tapi diberi nasihat……hehehehehe itulah diriku dan maybe aku sudah terbiasa dengan itu……aku akan menceritakan satu kisah ttg aku untuk kamu semua…semoga kamu semua bisa belajar dari ini semua dan menjadi lebih baik…ok kita mulai ceritannya….
‘aku punya pacar sebut saja namanya evan….dia lebih muda dariku…yahh brondong gitu deh….waktu itu aku kuliah sem 2 dan dia kelas 2 smk…..sebenarnya aku ngak terlalu suka dia..aku itu orangnya gak tegaan gitu(kalau kata orang manado itu “pamba perasaaan “) dan akhirnya kau terima dia jadi pacar aku….waktu dengar hal itu teman-teman aku pada heran,yang jauh pada nelfon aku kata mereka she (nama samaran) ngak salah kamu pacaran ama dia?? Dia kan masih anak-anak,trus yang lain bilang gini “she….aku ngak setuju kamu pacaran ama dia,diakan ngak akrab ama kita,ngak bias diajak bergaul”…….banyak penolakan yang aku terima baik dari teman-teman ku maupun dari lingkungan sekitarku,mereka ngak suka aku pacaran ama dia……..tapi aku ngak hiraukan apa yang mereka bilang…aku tetap jalan ama dia…..samakin lama jalan ama dia aku jadi sangat suka  dia,aku sangat sayang dia…..selama pacaran dengan dia aku selalu pulang kampung…ngak tahan tinggal di kos,ngak tanah kalau nagak ketemu ama  dia…aku jadi kaya dihipnotis gitu….. pokoknya cintaku untuk dia waktu itu full deh kalau dibilang….aku selalu keluar malam dan pasti pulangnya lat…setiap aku keluar malam aku pasti berantem ama ibu atau nenekku….mereka ngak suka aku pacaran ama dia……tapi aku terus melawan…..tetangga-tetangga aku pada  cerita2 tentang aku sama evan keorang tuaku….mereka ngak suka…..boleh dikata aku jadi buah mulut orang-orang dilingkungan sekitar tempat tinggalku bahkan sekampung…mereka ngak pernah menyangka aku akan jadi seperti itu…aku dibutakan olah cinta …oleh perasaan aku…hubungan kami berdua udah selayaknya suami istri….pacaran ama dia memmbawa aku kejurang yang dalam dan semakin banyak dosa yang aku perbuat,kebohongan yang ku perbuat makin banyak,pengeluaran aku bertambah….tapi aku ngak pernah pedulikan itu karena aku cinta sama dia….biarpun dimarain,dibenci apapun yang penting aku tetap sama dia…..intinya aku ingin hidup sama dia…….disaat dia lagi sedih aku hibur dia,dia lagi punya masalah pasti dia lari ke aku…aku berusaha bantu dia dan pasti selalu bisa di atasi……waktu itu aku pikir biarpun lingkungan benci aku yang penting aku dekat ama TUHAN YESUS,aku rajin baca firman,rajin ikut ibadah,rajin berdoa…pokoknya aku rasa aku dekat sama DIA…
Pada suatu malam aku lagi begadang ama dia…..kita lagi bincang-bincang masalah dia disekolah…waktu itu aku marah sama dia,aku ngak jawab pertanyaan dia…kemudian dia langsung peluk aku…tiba-tiba di dalam pelukanku dia seperti di goncang-goncang gitu tubuhnya…aku kaget kenapa dia……trus aku panggil- panggil dia”sayang…sayang…sayang ..kenapa?” aku jadi takut…trus aku liat matanya dia….ohw..oooooohh tolongggggg….matanya jadi putih……trus dia jatuh…..aku ikut-ikutan jatuh ama dia,secara diakan berat aku ngak mampu nopang badannya dia……aku jadi panic….aku ngak tahu tahu harus ngapain…..aku berdoa BAPA KAMI (karena aku Kristen protestan)….aku bilang TUHAN YESUS tolong aku……langit yang tadinya terlihat cerah dan diterangi bulan tiba-tiba kok jadi gelap…jadi berawan….aku terus berdoa….aku tutup matanya dia dengan tangan aku,aku takut melihat amatanya dia…..kira-kira lima menit  dia sadar….trus dia Tanya sayang aku kenapa?? Aku bilang kamu pingsan….trus aku langsung panggil dia pulang…aku takut…trus aku bilang ini terakhir kita ketemuan jam segini….
Setelah kejadian itu aku jadi trauma keluar malam….aku gemetaran kalau keluar malam,takut sekali…..apalagi kalau lewat tempat itu….terngiang-ngiang dikepalaku kejadian itu…….lama-kelamaan dia kok berubah…..tiap aku telepon dia pasti marah-marah,nada suaranya pasti selalu tinggi….kadang-kadang dia ngak angkat telepon dari aku…..aku jadi binggung apa sebenarnya yang terjadi…..aku sangat terganggu dengan perubahannya dia yang begitu drastis……aku ngak putus asa aku tetap telepon dia walaupun dia marah-marah,aku sms dia walaupun dia ngak pernah balas sms dari aku…..
Seminggu kemudian aku dapati diriku ternyata sakit……mata sebelah kananku ngak bisa melihat,aku jadi buta sebelah…..teman-teman aku ngak lagi dekat sama aku…kata mereka kau berubah,mereka ngak nyaman lagi temenan sama aku…………..aku nangis,aku ngak tahan lagi……ditinggalin pacar,sahabat-sahabat aku trus sakit menimpaku……..aku drop….semangatku seakan-akan hilang diterpa angin terbawa ngak tahu kemana……waktu itu aku kerumah sakit untuk periksa mataku kenapa…..setelah selesai diperiksa…dokter bilang katanya mungkin itu karena virus dan kalau ada perubahan dalam seminggu pasti ada kemungkinan sembuh tapi kecil dan kalau tidak maka aku akan buta selamanya……. Aku sadar aku butuh dukungan,dorongan,dan penyemangat…….aku cari itu….aku mulai dari teman –temanku,aku bilang sama mereka tentang penyakitku tapi mereka hanya ketawa,mereka ngak percaya….kemudian aku bilang sama orang tuaku tapi mereka hanya bilang pergi aja kerumah sakit….selanjutnya harapanku hanya sama evan,aku sangat berharap sama dia. Aku telepon dia,belum sempat ngucapin apa maksud aku dia langsung marah-marah trus tutup tlpnya…..aku nangis…hanya itu yang bisa aku perbuat….tiap hari aku nangis……….kemudian bapa sama ibu kosku kasi aku buku bacaan tentang kisah nyata rohani…..aku mmg senang baca buku….aku mulai pinjam-pinjam buku cerita rohani…..aku mulai baca-baca ALKITAB…aku merasa ada yang beda pada diriku…ada sesuatu yang menyentuh hatiku……lama-kelamaan aku mulai menyadari bahwa selama ini aku salah….aku mencintai manusia lebih dari pada TUHAN YESUS…aku menduakanNYA….aku sadar bahwa ada satu PRIBADI yang selama ini telah aku lupakan,yang selalu setia menjagaku,bersamaku disaat aku senang dan susah,yang menerimaku apa adanya,yang mengasihiku lebih dari apapun,yang mengerti dan mengenal aku lebih dari siapapun…….dialah TUHAN YESUS KRISTUS….

Aku mulai bergumul dengan penyakitku,aku mengakui semua kesalahanku…aku selama ini telah ditipu oleh iblis….aku  merasa aku dekat dengan TUHAN YESUS tetapi ternyata aku semakin menjauh darinya….aku menyadari itu ketika ku buka mataku dan ketika aku kembali….sebulan kemudian mataku sembuh…yang tadinya kata dokter akan buta selamanya  dan kecil kemungkinan untuk sembuh kini telah disembuhkan oleh dokter ajaibku TUHAN YESUS……puji TUHAN……aku bersyukur aku mengalami hal ini sehingga aku belajar dan aku tahu bahwa hanya TUHAN YESUS KRISTUS yang tulus menyayangiku,mencintaiku,selalu ada untukku,selalu ada bersamaku,yang mampu menerimaku apa adanya dan yang sangat mengasihiku…..di dalam DIA ada segalanya karena “carilah dahulu KERAJAAN ALLAH dan kebenarannya, maka semuanya  akan ditambahkan kepadamu”……..berseruhlah kepada-NYA selama IA dekat  karena apapun yang kau minta dengan penuh keyakinan dan dalam nama TUHAN YESUS KRISTUS maka kau akan mendapatkannya……..”mintalah,maka akan diberikan kepadamu..carilah maka kamu akan mendapat…ketoklah maka pintu akan dibukakan bagimu”…jika kau merasa tidak lagi ada harapan,kau kesepian maka ingatlah ini “YESUS berkata :’marilah kepadaKU,semua yang letih lesu dan berbeban berat aku akan memberi  kelegaan kepadamu’….ingatlah bahwa dirimu berharga..jagalah dirimu dan biarlah dalam setiap tindakan,perkataan dan pikiranmu nama TUHAN YESUS dipuji dan dimuliakan selamanya  dan ingat juga bahwa DIA mempedulikanmu disaat dunia meninggalkanmu karena hanya didalam DIA ada hidup dan DIA sangat mengasihimu sehingga DIA rela mati untukmu………….itu cerita dariku (walaupun ngak detail amat aku menceritakannya…moga berguna)……….cu again…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar