dapatkah aku mengatasi rasa kesepian

dapatkah aku mengatasi rasa kesepian
aku bisa

Rabu, 16 November 2011

bagaimana aku dapat bebas dari rasa bersalah 4 ????

ini bagian keempatnya..........moga berguna  n  mungkin masih ada satu bagian terakhir lagi dari cerita ini.....
selamat membaca.......


YESUS datang ke bumi sebagai seorang manusia,,menghadapi masalah dan penggodaan yang sama seperti yang dihadapi setiap manusia…dengan kehidupan penurutan-NYA yang sempurna IA membuktikan bahwa tidka ada maaf untuk dosa…kemudian,,,sebagai orang tak berdosa yang menjadi wakil umat manusia,,dengan sukarela KRISTUS memikul sendiri beban kesalahan setiap orang yang pernah hidup dan mati demi keselamatan mereka…Paulus mengatakan “Jadi sama seperti oleh ketidaktaatan satu orang semua orang telah menjadi orang berdosa,,,demikian pula oleh ketaatan satu oarng semua orang menjadi orang benar (roma 5 : 19)”….
Kematian YESUS bukan dengan maksud untuk meredakan murka ALLAH…..YESUS menawarkan diriNYA mati agar dapat menyelamatkan kita dari dosa dan karena ALLAH sangat mengasihi kita IA rela mengorbankan ANAKNYA yang tunggal sebagai suatu tebusan….YESUSlah ANAK DOMBA ALLAH,,DOMBA yang dikorbankan!!!
Pengorbanan YESUS di Golgota..dimana YESUS disalibkan sangatlah mengerikan…tetapi mendatangkan janji hidup kekal ke dalam hati manusia…..dengan perbuatan ini ALLAH menunjukkan bahwa dosa mendatangkan kematian……..
Pada zaman Perjanjian Lama umat ALLAH mempersembahkan korban untuk menunjukkan iman mereka terhadap kematian ANAK ALLAH yang akan datang,,,yang akan mati menggantikan tempat manusia….YESUS adalah korban yang sejati….. ketika YESUS dating untuk dibaptis,,,Yohanes berkata tentang DIA,,”lihatlah ANAK DOMBA ALLAH,,yang menghapus dosa dunia (yohanes 1:29)”….
Betapa ironisnya karena ada diantara manusia yang hendak diselamatkan-NYA itu ada yang malahan merencanakan untuk menghabisi nyawa-NYA!!! YESUS dipukul,,dihina dan dijatuhi hukuman mati disalibkan—bentuk pelaksanaan hukuman paling kejam yang pernah ditemukan…. Sebuah kayu salib yang kasar dan yang seharusnya buat Barabbas seorang penjahat yang paling kejam itu….namun,,hukuman mati tetap IA terima sebagaimana yang ALkitab katakan,,orang “ yang tidak berbuat dosa dan tipu tidak ada dalam mulutNYA (I petrus 2:22)” mati diatas kayu salib itu!!
Dalam kamatian IA disamakan dengan orang-orang berdosa….IA disalibkan di antara dua orang pencuri !! dan ketika ALLAH memikulkan ke atas-NYA beban dosa segenap dunia,,,IA berseru,,”ALLAH-KU,,ALLAH-KU mengapa ENGKAU meninggalkan AKU?? ( matius 27 :46)”…IA merasakan perpisahan yang mengerikan akibat dosa..YESUS tidak dapat menanggung kesenggsaraan karena perpisahan-NYA dengan BAPA…hal itu menghancurkan hatiNYA…
Orang banyak berteriak-teriak,,”orang lain IA selamatkan,,tetapi diri-NYA sendiri tidak dapat IA selamatkan(markus 15:31)”…dan hal tersebut memang benar…IA tidak dapat menyelamatkan diriNYA sendiri dan waktu yang sama tetap menyelamatkan orang lain..IA adalah titisan ALLAH yang membayar harga bagi manusia yang hilang,,hukum yang hancur,,,upah dosa itu…jadi begitulah ALLAH itu dengan kasih yang belum puas sebelum manusia dipulihkan kembali ke dalam keluarga-NYA,,,mengaruniakan ANAK-NYA sendiri mati manggantikan manusia….
YESUS telah diperlakukan sebagaimana kita patut diperlakukan supaya kita dapat diperlakukan sebgaimana IA patut diperlakukan…IA dipersalahkan karena dosa kita dan menderita kematian kita supaya kita dapat beroleh hidup yang kekal….dengan cara ini ALLAH dapat memberi kita hidup yang kekal dan tetap adil….
Paulus ,,rasul bagi bangsa-bangsa yang bukan yahudi,,berkata : “sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman (efesus 2:8)”…iman inilah yang menjadi jantung keselamatan….ketika kepala penjara Filipi bertanya kepada paulus apa yang harus dilakukannya supaya selamat,,jawab Paulus,”percayalah kepada YESUS KRISTUS dan engkau akan selamat ( kisah 16:31)”….
Namun,,pengakuan mental (pikiran) saja terhadap kenyataan bersejarah dari kehidupan dan kematian KRISTUS bukanlah iman yang menyelamatkan…bukan sekedar itu saja….
Alkitab mengatakan bahwa “setan-setan juga percaya akan hal itu dan mereka gemetar (yakobus 2:19)”..percaya akan YESUS berarti lebih dari hanya sekedar mengetahui bahwa IA mati hampir 2.000 tahun lalu…..
Iman yang menyelamatkan berarti percaya kepada pengorbanan KRISTUS sebagai pendamaian yang penuh dan lengkap untuk setiap dosa yang pernah kita buat..itu berarti mempercayai bahwa bukan apa yang kita perbuat yang menyelamatkan kita,,melainkan apa yang KRISTUS perbuat di Golgota…tidak ada manusia yang akan dapat memegahkan diri bahwa ia menyelamatkan dirinya sendiri…kemuliaan itu semuanya bagi ALLAH…artinya kasih karunia berasal dari ALLAH dan iman dari manusia,,,percaya kepada ALLAH sepenuhnya dengan kerelaan membiarkan DIA yang mengendalikan hidup kita….
Menerima keselamatan memang begitu sederhana namun banyak yang menjadikan itu tampaknya rumit…kita tidak layak atas keselamatan itu…kita tidak dapat mencapainya…tetapi ALLAH pengasih itu ingin memberikan keselamatan itu pada kita,,,jikalau kita mau menggapai dan menerimanya….
Jikalau seorang sahabat memberi anda hadiah ulang tahun,,,apakah anda akan berusaha membayar hadiah itu kepadanya??? Tentu saja tidak!!! Anda akan mengulurkan tangan dan menerimanya dengan rasa terima kasih sepenuhya…YESUS menawarkan kepada anda  kebenaran dan keselamatan-NYA sebagai suatu hadiah karena kasih….bahkan jika anda menginginkannya,,anda tidak dapat membayar untuk itu…tetapi anda dapat menjangkau dengan iman dan dengan penuh syukur menerimanya dengan berlutut dibawah salib itu dan mengucapkan doa ini : “ALLAH,,,aku mengaku bahwa aku adalah soerang berdosa dan aku memerlukan pertolongan…aku ingin menerima YESUS sebagai JURUSELAMAT dan TUHANku…tolong ampuni setiap dosa yang pernah kulakukan dan kendalikan hidupku sepenuhnya…terima kasih karena mendengar dan menjawab doaku,,,,dalam nama YESUS…Amin……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar